- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIIPC TPK Gelar Pelatihan Kewirausahaan

IPC TPK Gelar Pelatihan Kewirausahaan

- Advertisement -spot_img

foto ist

indoposnews.id – PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menyelenggarakan program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Pelatihan Kewirausahaan untuk 20 orang kelompok ibu-ibu Perum Malaka Permai, Rorotan, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Yakni melalui pelatihan pembuatan roti di Bogasari Baking Center. Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat khususnya di sekitar pelabuhan untuk meningkatkan kemampuan wirausaha sehingga dapat membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan.

foto ist

Direktur Utama IPC TPK David Sirait mengatakan, pihaknya akan terus mengoptimalkan kontribusi bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah pelabuhan.

“Melalui Pelatihan Kewirausahaan diharapkan dapat membangun semangat berwirausaha dan menumbuhkan usaha kecil di wilayah Tanjung Priok,” ujarnya, (13/9/2022).

Acara dibuka oleh ACS Humas, Hubaga dan CSR, Puti Febia. Pada kesempatan ini peserta pelatihan tidak hanya diajarkan mengenai informasi dasar pembuatan roti.

Namun juga diajarkan teknik dasar fotografi makanan dan editing foto untuk pemasaran. Serta tata cara perhitungan biaya dan harga jual untuk memulai usaha penjualan roti.

Di samping itu, IPC TPK juga menyediakan souvenir dan doorprize berupa perlengkapan memasak.

Para peserta sangat antusias selama pelatihan berlangsung. Emma salah satu peserta mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan IPC TPK.

“Kegiatan seperti ini menambah keterampilan dan wawasan kami para ibu rumah tangga untuk dapat memiliki pemasukan tambahan bagi keluarga dengan membuka peluang usaha.”

Kegiatan ini merupakan kali pertama IPC TPK dalam menerapkan SDGs No 8 yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan melalui penciptaan lapangan kerja, kewirausahaan, kreativitas dan inovasi serta mendorong dan mendukung pertumbuhan usaha mikro.

David Sirait menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap peserta pelatihan kewirausahaan mendapat gagasan dan menggali potensi untuk memulai usaha. Dan memberikan nilai ekonomi. Baik bagi keluarga maupun masyarakat sekitarnya.

“Kedepannya IPC TPK berencana untuk melakukan pembinaan dan berkolaborasi dengan UMKM.” pungkas David. (*)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img