- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSIkopin University Gelar 3 Kegiatan Besar

Ikopin University Gelar 3 Kegiatan Besar

- Advertisement -spot_img

INDOPOS-Dalam upaya menggemakan Ikopin University dan memeriahkan hari koperasi pada 12 Juli, DPP IKA Ikopin University mengelar lomba tari jaipong dan tenis meja tingkat Jawa Barat serta reuni akbar.

————-
Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni (DPP IKA) Ikopin University pertengahan tahun 2022 menggelar tiga kegiatan besar. Mulai dari pentas seni budaya, olahraga hingga pertemuan akbar alumni. Menurut Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Dicky Gustina, pagelaran seni budaya dan olah raga sifatnya adalah lomba setingkat Jawa Barat. Untuk seni budaya yang dilombakan adalah jenis tari jaipong, baik lomba tari perorangan maupun beregu atau rampak. Dengan katagori peserta yang ikut lomba mulai tingkat SD, SMP dan SLTA. Sedangkat untuk olahraga yang dilombakan adalah olahraga tenis meja untuk tingkat SLTA dan perguruan tinggi. dengan katagori lomba perorangan.
“Hadiah yang kami sediakan lumayan besar bagi yang menang,” ungkap Dicky lagi. Untuk juara pertama hadiahnya sebesar Rp 2 juta, juara kedua Rp 1 juta dan juara ketiga Rp 500 juta. Belum lagi panitia juga meberikan piala Ikopin cup dan sertifikat yang bisa dijadikan referensi apabila untuk melanjutkan sekolah. Pasalnya, lanjut Dicky yang juga Ketua Bidang Even, Seni Budaya, Olaghraga dan Supporting (Esbos) DPP IKA Ikopin University, perlombaan yang kami gelar mulai 17-19 Juni 2022 di kampus Ikopin University skalanya tingkat Jawa Barat. Sehingga even lombanya lumayan berbobot dan bergengsi.
Kemudian di bulan depannya tanggal 23 Juli 2022, DPP IKA Ikopin University juga akan menggelar temu alumni dengan tema Reuni Akbar 4 Dekade. Dengar target peserta reuni diperkirakan sebanyak 2000 alumni dari berbagai Angkatan. “Ini merupakan puncak acara yang sebelumnya kami gelar mulai lomba tari jaipong dan lomba tenis meja,” tegas Dicky. Untuk memeriahkan reuni akbar berbagai kegiatan akan digelar. Mulai door prize berupa sepeda motor bagi peserta reuni yang beruntung. Kemudian pagelaran pameran atau bazar yang menampilkan ratusan produk UKM baik makanan, minuman, baju, cindramata, kerajinan dan banyak lagi. Yang digelar dalam berbagai puluhan stand yang disediakan panitia. Disini produk yang akan ditampilkan diutamakan produk yang dihasilkan para alumni. Baru kemudian produk dari luar baik perorangan maupun perusahaan. Dua Panggung hiburan akan disediakan. Dengan menampilkan artis lulusan Ikopin seperti Inka Cristie dan Fix Band maupun para alumni yang ingin mengisi acara hiburan.

Menggaungkan IKOPIN University
Menurut Ketua DPP IKA Ikopin University, Entis Sutisna, Ketika dikonfirmasikan, digelarnya ketiga acara besar tersebut tidak terlepas untuk mengungkapkan rasa syukur dan menggaungkan nama Ikopin yang telah beralih dari Institut menjadi Universitas. Dengan begitu nama Ikopin University makin familiar baik ditingkat nasional maupun internasional. Acara ini juga dalam rangka menyambut hari koperasi yang akan jatuh tanggal 21 Juli. Karenanya, setelah selesai acara ini IKA Ikopin University akan melanjutkan dengan menggelar seminar koperasi tingkat internasional. “Jika tidak ada halangan seminar itu akan kami gelar dalam tahun juga,” jelasnya Entis. Dengan narasumber pembicara dalam seminar nanti dari para pakar maupun pelaku koperasi dalam dan luar negeri.
Dengan terus menggaungkan nama Ikopin University lewat berbagai kegiatan dan aktifitas akademika kampus dan para alumni, lanjut Entis, Ikopin University tidak saja dikenal dan diminati sebagai tujuan studi yang berkualitas. Tapi juga posisi Ikopin makin strategis dan diperhitungkan sebagai Lembaga Pendidikan yang turut menentukan masa depan koperasi di Indonesia. “Apalagi sekarang pemerintah lewat Kantor Menteri Koperasi dan UKM akan menggodok perubahan UU Perkoperasian No 25 Tahun 1992, setidaknya kita sudah bisa masuk dalam pokja pembahasan revisi UU Koperasi tersebut,” ungkapnya.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img