- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSID FOOD Gelar Pasar Murah BUMN di Purwakarta

ID FOOD Gelar Pasar Murah BUMN di Purwakarta

- Advertisement -spot_img

foto net

indoposnews.id — Holding pangan ID FOOD komitmen wujudkan pemerataan pangan di sejumlah wilayah. Termasuk wilayah Purwakarta Jawa Barat melalui Gelar Pasar Murah BUMN.

Direktur Utama Holding Pangan ID FOOD Frans Marganda Tambunan mengatakan ID FOOD terus berkontribusi untuk Indonesia dengan mewujudkan pemerataan pangan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kegiatan ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk meringankan beban masyarakat dan menjaga keseimbangan pasar. Dengan menyediakan dan mendistribusikan paket sembako pangan dengan harga terjangkau,” jelas Frans dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/9/2022).

Frans melanjutkan wujud BUMN Pangan hadir meringankan beban rakyat melalui kegiatan operasi pasar murah ini, ID FOOD berperan sebagai penyedia pangan sebanyak 5000 paket berisi 5 kg beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng dengan harga terjangkau.

Paket yang setara dengan harga Rp 90 ribu ini disediakan untuk 5 ribu kupon dan masyarakat menukar kupon seharga Rp 55 ribu dalam operasi pasar murah BUMN berlokasi di GOR Purnawarman Purwakarta.

“ID FOOD Komitmen jaga pasokan pangan sebagai upaya antisipasi krisis pangan, wilayah Jawa Barat potensi untuk pengembangan pangan lokal melalui program Makmur sektor pertanian dengan perbaikan hulu pangan seperti perluasan lahan komoditas tebu dan di hilir potensi pengembangan distribusi produk retail ke seluruh wilayah,” jelas Frans.

Selain itu, pemerataan pangan juga diwujudkan ke pelosok wilayah lainnya. Lebih lanjut Frans mengatakan bahwa dalam waktu dekat ID FOOD bersama Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perhubungan akan mendistribusikan lagi minyak goreng MINYAKITA melalui optimalisasi tol laut ke Maluku Utara Indonesia Timur sebanyak 20 kontainer dengan volume sekitar 392.140 liter melalui pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Ini wujud komitmen kami dalam mewujudkan pemerataan pangan hingga ke pelosok negeri,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Erick Thohir mengharapkan operasi pasar murah dapat meringankan beban masyarakat sekaligus menjaga keseimbangan pasar.

Menurutnya, masyarakat yang menghadapi kenaikan harga pada beberapa bahan baku harus diberikan solusi oleh BUMN sebagai komitmen kehadiran pemerintah dan negara untuk menyediakan sembako dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Saat ini, ketika tekanan dan gejolak ekonomi sedang tinggi, kita harus bersama-sama mengatasi kesulitan di masyarakat,” ujar Erick Thohir di acara Pasar Murah dan Bazar UMKM yang berlangsung di GOR Purnawarman, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

“Operasi pasar murah BUMN bersama Pemda dan TNI-Polri ini untuk membantu dan berbagi ke masyarakat yang sudah mendukung pemerintah dan BUMN selama ini. Semoga pasar murah ini dapat meringankan beban rakyat,” imbuhnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img