Hari Raya Idul Adha 1445 H di Tangsel

Indoposnewsid_Jemaah salat Iduladha 1445 hijriah sejak pagi memadati di Islamic Center Baiturrahmi, BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Walikota Tangsel Benyamin Davnie dan sejumlah tokoh, ulama turut hadir shalat berjemaah di masjid itu.

“Saat ini rangkaian ibadah haji sedang dilakukan oleh saudara-saudara kita di tanah suci. Mereka sedang menjalani berbagai ritual penting termasuk wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, melontar jumrah di Mina, dan tawaf ifadah,” ucap Benyamin, pada Senin (17/6/2024).

Atas hal itulah, mari kita mendoakan agar mereka diberikan kesehatan, kekuatan dan dapat menjalankan ibadah haji dengan baik. Serta kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur.

Disampaikan Benyamin, dari ribuan jemaah haji asal Tangsel yang sedang beribadah, ada satu jemaah haji yang berpulang ke rahmatullah. Jemaah tersebut atas nama Amarto Abdullah Samin.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang Selatan, saya menyampaikan duka cita yang amat dalam, semoga almarhum diampuni segala dosanya dan dimuliakan derajatnya di sisi Allah SWT,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan shalat bersama warga di lapangan masjid Al Azhar BSD.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan shalat bersama warga di lapangan masjid Al Azhar BSD.
Ia mengatakan momen Iduladha 1445 Hijriah sebagai wujud keikhlasan dan juga solidaritas sosial.

Solidaritas tersebut ditunjukkan lewat kepedulian antar sesama yang saling membantu kepada mereka yang membutuhkan. Konsep berbagai inilah, tentunya bersamaan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam upaya-upaya mensejahterakan dan mengentaskan kemiskinan di tengah masyarakat.

Atas hal itulah, Pemkot Tangsel terus melakukan berbagai realisasi program yang berdampak pada masyarakat. Seperti, pengembangan ekonomi kreatif, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dan bantuan pendidikan beasiswa bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tak hanya itu dari sisi kesehatan, kami hadirkan Ngider Sehat untuk melayani masyarakat langsung sejak dari rumah,” ujarnya.