- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSHari Pertama Kebijakan KA Lokal Khusus Pekerja Esensial dan Kritikal, Pelanggan Turun...

Hari Pertama Kebijakan KA Lokal Khusus Pekerja Esensial dan Kritikal, Pelanggan Turun 69 Persen

- Advertisement -spot_img

Foto ist

indoposnews.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah pelanggan KA Lokal, pada 12 Juli sebanyak 5.250 pelanggan. Turun 69% dibanding jumlah pelanggan KA Lokal pada Senin pekan sebelumnya (5 Juli) yaitu sebanyak 16.914 pelanggan.

Adapun jika dibandingkan dengan rata-rata pelanggan harian KA Lokal di bulan Juni 2021 yang sebanyak 48.213 pelanggan, pelanggan KA Lokal pada 12 Juli turun hingga 89 persen.

Seperti diketahui, pada periode tanggal 12 sampai dengan 20 Juli 2021, setiap pelanggan KA Lokal wajib menunjukkan surat tanda registrasi pekerja. Atau surat keterangan lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah setempat, atau surat tugas yang ditandatangani oleh pimpinan perusahaan atau pejabat minimal eselon 2 (untuk pemerintahan) dan berstempel/cap basah atau tanda tangan elektronik.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, penurunan jumlah pelanggan KA Lokal menunjukkan bahwa masyarakat di luar pekerja sektor esensial dan kritikal telah mematuhi aturan untuk tidak bepergian menggunakan KA Lokal di masa PPKM Darurat.

“Kami melakukan penyesuaian jumlah perjalanan KA Lokal di masa pemberlakuan PPKM darurat dengan efektif. Sehingga bisa optimal menekan dan membatasi pergerakan masyarakat di masa pandemi,” ujarnya Selasa (13/7/2021).

Pihaknya kata Joni, memberikan apresiasi kepada masyarakat, khususnya pengguna KA Lokal atas pengertian dan kerja samanya dalam mematuhi ketentuan tersebut.

“KAI akan terus melakukan sosialisasi terkait ketentuan perjalanan KA Lokal di masa PPKM Darurat. Hal itu agar masyarakat semakin banyak yang mengetahui aturan ini,” ujarnya. (dri)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini