Harashta Haifa dari Jawa Barat Terpilih Menjadi Puteri Indonesia 2024

Indoposnewsid_Harashta Haifa Zahra dari Jawa Barat dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2024.Acara itu digelar dalam malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (8/3).

Penyerahan mahkota dari para pemenang sebelumnya yaitu Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari yang juga dari Jawa Barat.

Ajang yang diselenggarakan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) itu tahun ini mengusung tema Mewujudkan Generasi Berkarakter Menuju Indonesia Maju Berkelanjutan. Mengedepankan cinta keberagaman Tanah Air. YPI masih bertekad untuk mendorong pelestarian budaya kepada anak-anak muda.

Bedanya kali ini mereka akan lebih banyak melibatkan pilihan publik dalam mencari putri terbaik.

“Finalis yang terpilih adalah putri dengan kualifikasi Brain, Beauty, Behaviour yang disempurnakan kriteria lain untuk bisa survive pada zamannya,” Ketua Dewan Penasehat YPI, Putri Kus Wisnu Wardani.

Dalam sesi tanya jawab dengan tim juri para finalis empat besar ditanya soal peran perempuan berperan dalam pembangunan bangsa.

“Pentingnya peran perempuan dalam mempercepat pembangunan bangsa tentu sangat diperlukan untuk bekerjasama antara kaum perempuan dan laki-laki,” kata Harashta Haifa Zahra.

Tim juri terdiri dari sejumlah tokoh yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Juri lainnya mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur yang juga menjabat sebagai EAROPH International President periode 2022-2024. Presiden Direktur PT Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja dan aktris Prilly Latuconsina

Yayasan Puteri Indonesia, sebagai penyelenggara acara diwakili oleh Kusuma Dewi Sutanto dan Anjani Kusuma, Direktur PT Mustika Ratu yang juga menjabat sebagai Ketua Pemilihan Puteri Indonesia 2024.

 

Daftar Nama Finalis Puteri Indonesia 2024 :
Harashta Haifa Zahra (Jawa Barat)
Puteri Indonesia Lingkungan (Runner-up I):
Sophie Kirana (DI Yogyakarta)
Puteri Indonesia Pariwisata (Runner-up II):
Ketut Permata Juliastrid (Bali)
Puteri Indonesia Pendidikan dan Kebudayaan (Runner-up III):
Melati Tedja (Jawa Timur)