- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSGenjot Vaksinasi di Agustus hingga 2 Juta Dosis Perhari

Genjot Vaksinasi di Agustus hingga 2 Juta Dosis Perhari

- Advertisement -spot_img

indoposnews.id – Pemerintah terus mendorong percepatan vaksinasi, dengan target 1 juta penyuntikan dosis vaksin Covid-19 per hari selama Juli.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa vaksinasi akan terus digenjot sampai menyentuh angka 2 juta dosis per harinya di Agustus. Hal itu demi memperluas cakupan dan memenuhi target herd immunity.

Bicara tentang upaya percepatan vaksinasi, Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi M.Epid, mengatakan hingga 26 Juli 2021, total ada 63 juta dosis vaksinasi telah disuntikkan. 45 juta dosis pertama dan 18 juta vaksin dosis kedua.

“Targetnya kita akan berikan vaksinasi kepada 208,2 juta orang. Dari semula 181,5 juta. Karena ada penambahan penerima vaksin golongan usia 12-17 tahun,” ujarnya Nadia saat Dialog yang disiarkan di FMB9ID_IKP, Selasa (27/7/2021).

“Akselerasi untuk mencapai 1,5 juta vaksinasi per hari masih terus difokuskan. Sejak awal hingga minggu ketiga Juli, suntikan vaksinasi rata-rata sudah mencapai 1 juta dosis, dengan kisaran 900 ribu -1,1 juta per hari,” imbuhnya.

Hari ini, Selasa (27/7/2021) pemerintah telah mengamankan kembali 21,2 juta dosis vaksin COVID-19 untuk tambahan stok vaksinasi.

“Alhamdulillah tadi siang baru terima vaksin Sinovac 21,2 juta dosis dalam bentuk bulk. Ini merupakan dosis terbesar yang pernah kita terima dan akan digunakan pada bulan Agustus untuk akselerasi vaksinasi,” ujar dr. Nadia. (dri)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini