Garuda Indonesia Buka Rute Jakarta – Doha

Indoposnewsid_Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan mengoperasikan rute penerbangan Jakarta–Doha (pulang-pergi) mulai 4 April 2024. Upaya itu untuk memperkuat jaringan penerbangan ke Timur Tengah.

“Hadirnya Doha dalam jaringan penerbangan global kami merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk menghadirkan pilihan rute penerbangan yang semakin beragam bagi pengguna jasa,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam siaran pers

Meskipun rute penerbangan Jakarta–Doha baru beroperasi mulai 4 April 2024, tiket penerbangan dapat diakses mulai hari ini, Selasa (6/2). Peluncuran rute Jakarta–Doha ini merupakan inisiasi bersama antara Garuda Indonesia dan Qatar Airways.

Penerbangan rute Jakarta–Doha akan dilayani sekali setiap harinya dengan menggunakan armada B777-300ER yang memiliki kapasitas 393 penumpang dengan konfigurasi 26 kursi kelas bisnis dan 367 kursi kelas ekonomi.

Penerbangan langsung menuju Doha akan dilayani dengan GA 900 diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.20 WIB dan akan tiba di Bandara Internasional Hamad pukul 23.00 LT.

Untuk penerbangan menuju Jakarta diberangkatkan dengan penerbangan GA 901 dari Bandara Internasional Hamad pada pukul 02.25 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 15.00 WIB.

“Kami berharap hadirnya rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara sekaligus menawarkan akses yang lebih mudah bagi wisatawan dari Qatar ke Indonesia,” kata Irfan.

Irfan berharap agar penerbangan Jakarta–Doha dapat menarik minat wisatawan Qatar untuk mengunjungi berbagai destinasi unggulan di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Qatar Airways Group Chief Executive Engr. Badr Mohammed Al-Meer turut menyambut baik langkah Garuda Indonesia meluncurkan penerbangan harian dari Jakarta ke Doha.

“Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi besar, serta sebagai salah satu pangsa pasar penting untuk jaringan penerbangan global Qatar Airways,” ucap Al-Meer.