- Advertisement -spot_img
BerandaPOLITIKDPP PA GMNI dan UBK Laksanakan MoU Penyelenggaraan Tri Dharma Pendidikan

DPP PA GMNI dan UBK Laksanakan MoU Penyelenggaraan Tri Dharma Pendidikan

- Advertisement -spot_img

INDOPOS-Dewan Pengurus Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI), bersama Universitas Bung Karno (UBK), melaksanakan perjanjian kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU), tentang penyelenggaraan Tri Dharma Pendidikan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dr Ir Soekarno, Universitas Bung Karno, Kamis (29/9/2022). Hadir dalam kegiatan itu, Prof Arief Hidayat selaku Ketua Umum DPP PA GMNI, Dr. Didik Suhariyanto sebagai Rektor UBK, dan M. Marhaendra Putra Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno, serta jajaran pengurus DPP PA GMNI.

Dalam sambutannya, Ketua DPP PA GMNI Prof Arief Hidayat mengatakan, ajaran Bung Karno patut diteladani. Sebab, ajaran tersebut sangat penting dan dapat menuntun kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Melalui MoU antara PA GMNI dan Universitas Bung Karno ini diharapkan dapat menjadi jalan untuk meningkatkan pendidikan kebangsaan bagi para generasi mendatang,” ujar Arief.

Rektor UBK Didik Suhariyanto mengatakan, MoU dengan GMNI ini sudah tepat dilaksanakan. Bahkan, ini agak terlambat, dan harusnya dilaksanakan sejak dulu. “Namun tidak apa-apa terlambat, dari pada tidak dilakukan,” kata dia.

Hal senada diungkapkan M. Marhaendra Putra Rachmawati Soekarnoputri Pendiri/Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno, yang menilai kedatangan GMNI ke UBK sama dengan kembali ke kandang yang sesungguhnya. Karena, jika di lihat latar belakang GMNI adalah anak-anak ideologis Bung Karno.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar DPD PA GMNI DKI Jakarta Rico Sinaga yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi, serta mendukung MoU antara DPP PA GMNI dengan UBK. “Besar harapan saya MoU berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan,” tutur Rico. (bwo)

 

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img