Doriane Pin Dominasi Kualifikasi F1 Academy 2024 di Arab Saudi

Indoposnewsid_Pembalap Mercedes Doriane Pin menorehkan prestasinya di lapangan Akademi F1 di Sirkuit Jeddah Corniche, Arab Saudi 7 -10 Maret 2024. Ia mengalahkan Abbi Pulling dan rekan setimnya di PREMA Racing Maya Weug untuk merebut dua posisi terdepan yang ditawarkan.

Pin mencatatkan waktu 2:04.599 detik pada percobaan keduanya dan terus memperbaiki dirinya hingga enam menit terakhir ketika ia mencatatkan waktu tak terkalahkan 2:03.472.

Pulling dan Weug bolak-balik di barisan depan, di tempat P2. Namun, pembalap Alpine-lah yang akhirnya memenangkan kedua balapan tersebut. Upaya terakhirnya membawanya melewati Weug dan berjarak 0,785 detik dari putaran tercepat Pin. Tapi Pulling tidak mampu menggeser pembalap Prancis itu.

Memilih untuk hanya menggunakan satu set ban dan keluar di titik tengah membuahkan hasil bagi Marti saat ia mengamankan posisi keempat untuk Balapan 1.

Dia akan berbaris untuk balapan hari Jumat di depan Bianca Bustamante dari McLaren dan Lola Lovinfosse dengan mobil Charlotte Tilbury.

Debut luar biasa Kualifikasi untuk Lia Block dari Williams membuatnya mengklaim posisi ketujuh di depan Chloe Chambers dari Haas, Aurelia Nobel untuk PUMA dan Jessica Edgar menyelesaikan 10 besar untuk Rodin Motorsport.

Lovinfosse akan start di baris kedua untuk Race 2 di depan Marti. Chambers akan start dari posisi keenam di depan Tina Hausmann, Nobels, Edgar dan Bustamante dari Aston Martin.
Race 1 akan berlangsung pada hari Jumat pukul 15:10 waktu setempat, disusul Race 2 pada hari Sabtu pukul 15:05 waktu setempat.