Distribusi Logistik Pemilu hingga Pulau Terjauh di Kepulauan Seribu

Indoposnewsid_Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke pulau terjauh yaitu Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Selasa (13/2).

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Iman Cahyadi mengatakan, pendistribusian logistik ke Pulau Sabira dari Pulau Pramuka menggunakan kapal tradisional, yaitu KM Pesona Alam yang diperkirakan menempuh waktu perjalanan 3-4 jam.

“Selain Pulau Sabira, logistik Pemilu juga di didistribusikan ke TPS khusus di Pulau Pabelokan, Kelurahan Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara,” kata Iman.

Iman menambahkan, distribusi logistik Pemilu juga dikirim ke beberapa pulau penduduk, seperti Pulau Kelapa Dua, Pulau Panggang, Pulau Harapan, Pulau Payung dan Pulau Pari dengan menggunakan kapal ojek.

“Hari ini merupakan pendistribusian terakhir logistik pemilu ke 88 TPS yang ada di wilayah Kepulauan Seribu,” tuturnya.

Iman mengaku, dirinya optimistis proses pendistribusian logistik Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak terkendala cuaca buruk, sehingga warga dapat menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari nanti.

“Saya mengajak masyarakat Kepulauan Seribu untuk datang ke TPS masing-masing di wilayahnya, untuk menentukan pilihan sesuai hati nuraninya dan tidak golput,”katanya.