- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSDemokrat Dukung Program PKH Lokal di DKI Jakarta 

Demokrat Dukung Program PKH Lokal di DKI Jakarta 

- Advertisement -spot_img

INDOPOS– Hasil temuan survei Koalisi Reformasi Perlindungan Sosial (IBP, SPRI, SEKNAS FITRA, Perkumpulan INISIATIF, dan Kota Kita) pada tahun 2021 menemukan sebanyak 38 ribu Rumah Tangga Miskin (RTM) warga DKI Jakarta yang tidak mendapat Program Keluarga Harapan (PKH) Nasional.

Data itu terungkap dalam audiens Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta dengan Koalisi Reformasi Perlindungan Sosial, Rabu (15/5) di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Fraksi Demokrat menyambut baik semangat dan aspirasi dari koalisi reformasi perlindungan sosial untuk dituangkan dalam Perda,” ujar Ketua Fraksi PD DPRD DKI Jakarta, Desie Christyana Sari kepada wartawan.

Menurutnya, Fraksi Demokrat mendukung penuh adanya reformasi perlindungan sosial bagi warga Jakarta.

Untuk itu, Fraksi Demokrat, lanjut Desie akan memasukan hasil pertemuan tersebut dalam pandangan fraksi.

“Disamping itu perlu koordinasi Pemda dengan pemerintah pusat. Hal itu sejalan dengan semangat pembentukan layanan pengaduan yang responsif dan handal,” katanya.

Sekretaris Wilayah SPRI, Rio Ayudhia Putra menilai APBD DKI sudah sepantasnya diberikan pada masyarakat. Apalagi, APBD DKI sangat mumpuni untuk mengcover 38 ribu masyarakat miskin di Jakarta.

“Kami harapkan Fraksi Demokrat berkomitmen dalam memperjuangkan program reformasi perlindungan sosial bagi masyarakat,” katanya.

Rio menambahkan, dengan adanya PKH Lokal akan menjadi penguatan ketahanan keluarga.”Tentu ini akan menjadi penunjang terhadap program yang sudah ada, seperti kartu disabilitas, KJP dan bantuan lainya yang diberikan oleh Pemda bagi masyarakat,” bebernya.(SI)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img