Debut Perdana, Nicolo Bulega Langsung Juara WSBK Australia 2024

Indoposnewsid_Pembalap Aruba.It Ducati Nicolo Bulega mencatatkan kemenangan perdana pada debutnya di kelas balap World Superbike (WSBK) Race 1 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Sabtu (24/2)

Memulai dari posisi terdepan, ini merupakan balapan yang sibuk bagi pembalap #11 setelah sempat tertinggal di tahap awal. Namun ia berjuang untuk meraih kemenangan debut yang sensasional di kelas tersebut.

“Mungkin ini hari terbaik dalam hidup saya! Sulit untuk mempercayainya tetapi ini adalah sesuatu yang luar biasa. Saya memimpikan hal ini selama berbulan-bulan tetapi sekarang menjadi kenyataan. Saya mengambil posisi terdepan. Saya memenangkan balapan pertama saya dan mendapatkan rekor putaran. Itu adalah sesuatu yang istimewa yang tidak akan pernah saya lupakan,” katanya.

Finis di posisi dua, ada Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) menunjukkan kecepatan dan strategi yang mengesankan dengan selisih waktu 2,280 detik dari pemimpin balapan.

Pembalap lain yang baru memulai debut WSBK-nya, Andrea Iannone (Team GoEleven) mengamankan posisi ketiga setelah memimpin di tahap awal balapan, terpaut 2,630 detik dari Bulega.

Podium di Race 1 WSBK Australia ini pun diisi oleh tiga pembalap Italia, mengulangi pencapaian yang terakhir dibukukan pada tahun 1993.

Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) menunjukkan daya saing yang kuat dengan finis di posisi keempat, diikuti oleh Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad), yang menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Sementara itu, juara bertahan Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati) dan Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) terlihat kesulitan menemukan ritmenya, akhirnya masing-masing finis di posisi ke-15 dan 17.