- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMICitilink Buka Tiga Rute Baru dari Balikpapan

Citilink Buka Tiga Rute Baru dari Balikpapan

- Advertisement -spot_img

foto humas Citilink 

indoposnews.id – Maskapai penerbangan Citilink mengoperasikan tiga rute baru dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin mulai hari Senin (05/12/2022).

“Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan konektivitas. Khususnya di Kalimantan dan Sulawesi. Untuk turut serta berperan dalam berkontribusi mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional. Serta untuk mempermudah mobilitas masyarakat,” ujar Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai, dalam keterangan persnya, Senin (05/12/2022).

Dewa menambahkan bahwa pembukaan rute baru dari dan menuju Balikpapan ini diharapkan dapat mendukung kelancaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Mengingat letak geografisnya yang strategis sebagai daerah penyangga IKN.

Untuk rute Balikpapan-Berau pp. dan Balikpapan-Banjarmasin pp. akan beroperasi setiap hari. Sedangkan untuk rute Balikpapan-Mamuju pp. akan beroperasi tiga kali seminggu.

Penerbangan rute Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin ini beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-600 dengan jadwal penerbangan sebagai berikut.

Tidak hanya menghubungkan Balikpapan dengan ketiga kota tersebut, penerbangan ini juga terhubung dengan kota-kota pusat perekonomian di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

“Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in-, hingga post-flight. Dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal. Dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan,” pungkasnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img