Brasil Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Wanita FIFA 2027

Indoposnewsid_Tawaran Brasil berhasil mengalahkan penawaran dari Belgia, Jerman dan Belanda pada Kongres FIFA di Bangkok.

Brasil akan menggelar Piala Dunia Wanita FIFA 2027 setelah ditunjuk sebagai tuan rumah dalam Kongres FIFA ke-74 di Bangkok, Thailand.

Tawaran Brasil berhasil mengalahkan pengajuan dari Belgia, Jerman, dan Belanda, dengan pemungutan suara terbuka di Kongres FIFA yang menentukan tuan rumah untuk pertama kalinya dalam sejarah turnamen.

Piala Dunia Wanita FIFA 2027 akan dibangun di atas kesuksesan acara yang memecahkan rekor pada tahun 2023 yang berlangsung di Australia dan Selandia Baru.

Ini akan menjadi edisi kesepuluh dari Piala Dunia Wanita FIFA, dengan Tiongkok, Swedia, Amerika Serikat, Jerman, Kanada, dan Prancis yang telah menjadi tuan rumah setidaknya satu kali sebelum perhelatan 2023.

Spanyol adalah pemegang Piala Dunia Wanita FIFA saat ini, bergabung dengan Amerika Serikat (empat gelar), Jerman (dua gelar), Jepang dan Norwegia sebagai negara-negara yang telah mengangkat trofi yang sangat didambakan.