- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSBerdikari Gelar Donor Darah Bareng PMI DKI di HUT ke 55

Berdikari Gelar Donor Darah Bareng PMI DKI di HUT ke 55

- Advertisement -spot_img

indoposnews.id-PT Berdikari (Persero) sebagai BUMN Peternakan yang tergabung dalam BUMN Klaster Pangan, senantiasa berupaya untuk menjalankan peranannya ditengah masyarakat. Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah terkait kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat. Oleh karena itu sebagai awal rangkaianulang tahun yang ke 55, PT Berdikari (Persero) bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta adakan Donor Darah Bersama yang bertempat di Graha Berdikari, Jakarta Pusat pada Kamis ini (12/8).

“Berdikari sebagai BUMN, tumbuh berkembang bersama dan untuk masyarakat. Oleh karena itu, kami mengawali rangkaian kegiatan ulang tahun ke 55 yang diperingati setiap 15 Agustus dengan kegiatan donor darah bersama PMI DKI Jakarta,” Ungkap Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara disela kegiatan pendonoran darah.

Pelaksanaan donor darah sebagai awal rangkaian HUT Berdikari ke 55 dianggap tepat oleh pimpinan BUMN Peternakan tersebut. Hal tersebut mencerminkan tujuan dari “55 Tahun Berdikari Untuk Indonesia Bergizi” dimana masyarakat yang sehat dan kuat menjadi tujuan ketahanan pangan protein nasional. Setiap hari jutaan orang membutuhkan transfusi darah demi bisa bertahan hidup. Sayang stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) selalu kurang terlebih di masa pandemi. Oleh karena itu kegiatan donor darah menjadi amat penting demi masyarakat dan sesuai dengan prinsip TJSL Berdikari dan salah satu Prioritas Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yakni kehidupan sehat dan sejahtera.

Tidak ketinggalan, berbagai elemen dari BUMN Klaster Pangan turut hadir dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat tersebut. Salah satunya adalah Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Nina Sulistyowati yang mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau mengutarakan bahwa di masa pandemi seperti ini, kebutuhan akan stok darah seringkali sulit dipenuhi. Oleh karenanya, sebagai sesama keluarga BUMN Klaster Pangan dan anggota masyarakat, pimpinan Flagship Trading Company of Indonesia tersebut sangat senang mendapat kesempatan untuk berkontribusi.

Selain mendapatkan sambutan positif dari berbagai elemen BUMN Klaster Pangan, kegiatan donor darah yang diadakan sebagai awal kegiatan HUT 55 Tahun Berdikari tersebut juga disambut antusias oleh pihak  PMI DKI Jakarta sebagaimana diungkapkan oleh perwakilan PMI DKI Jakarta, dr. Elly Setiawati.

“Kita apresiasi upaya Berdikari dalam menyediakan kesempatan mendonorkan darah bagi karyawan dan lingkungan. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi dan mendorong pemenuhan stok darah yang sangat dibutuhkan. Kegiatan donor darah yang dilakukan secara protokol kesehatan ketat seperti ini sangat membantu  pelayanan darah dan donor darah di UDD PMI yang sejak Kamis, 5 Agustus 2021 telah buka selama 24 jam.” Jelas dr. Elly dalam kesempatan yang sama.

Berdikari meyakini, dengan sinergi yang kuat, BUMN Klaster Pangan dapat bersama mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat. Info lebih lanjut mengenai Berdikari dapat diakses di situs web berdikari-persero.co.id. (wok)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini