- Advertisement -spot_img
BerandaNEWSASDP Diminta Akselerasi Perbaikan Layanan di Merak dan Bakauheni

ASDP Diminta Akselerasi Perbaikan Layanan di Merak dan Bakauheni

- Advertisement -spot_img

foto ist

indoposnews.id – Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio yang telah melakukan survei terkait layanan transportasi publik menyampaikan pandangan bahwa menjelang Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 dan Hari Raya Idul Fitri 2023 mendatang, Pelabuhan Merak yang merupakan pintu masuk utama penyeberangan ke Sumatera sejatinya memiliki akses dan moda transportasi yang lancar, nyaman dan aman.

Terkait hal tersebut, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, manajemen merespon positif masukan dan kritik dari regulator terkait dengan perubahan layanan di Pelabuhan utama.

Seperti di Pelabuhan Merak dan Bakauheni yang kerap menarik perhatian karena sebagai “penghubung” dua Pulau terbesar, Sumatera dan Jawa.

“Ada sejumlah poin penting yang menjadi perhatian, terkait layanan pelabuhan, kapal, aspek keselamatan yang menjadi prioritas,” jelas Shelvy dalam keterangan persnya, Minggu (11/9/2022).

“Selain itu juga ada kelancaran arus penumpang dan kendaraan, serta layanan e-ticketing Ferizy yang saat ini memang baru bisa diakses 100 persen di Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk,” imbuhnya.

Menurut Shelvy, hal-hal yang menjadi lesson learned pada saat layanan Angkutan Lebaran 2022 lalu sudah dipetakan.

“Dan saat ini manajemen ASDP telah menyusun strategi agar pada layanan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan lebih baik, lancar, aman, nyaman dan selamat,” pungkasnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img