- Advertisement -spot_img
BerandaEKONOMIAngkasa Pura Logistik Teken MoU dengan MGLOG

Angkasa Pura Logistik Teken MoU dengan MGLOG

- Advertisement -spot_img

foto ist

indoposnews.id  – PT Angkasa Pura Logistik, salah satu anak usaha dari PT Angkasa Pura I bersama dengan PT Mitra Intertrans Forwarding (MGLOG) yang merupakan salah satu anak usaha Meratus Line Group yang bergerak di bidang logistik dan forwarding, menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) tentang Pengembangan Bisnis dan Pelayanan Pengiriman Kargo Via Laut dan Udara.

Acara penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan pada Kamis lalu (22/09) oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah dengan Direktur Utama Mitra Intertrans Forwarding Budi Hartono. 

Penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah awal bagi kerja sama kedua perusahaan untuk pengembangan integrasi dan kombinasi bisnis layanan logistik, khususnya distribusi logistik via laut dan udara. 

Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Dendi T. Danianto mengatakan, dari pandemi yang telah berlangsung 2 tahun ini, kita semua belajar bahwa apapun yang terjadi, logistik harus tetap jalan. Dengan latar belakang tersebut, negara melalui BUMN memberikan instruksi untuk memastikan sistem logistik yang lebih efisien.

“Dan salah satu untuk mencapai hal tersebut adalah dengan melakukan strategic partnership. Seperti yang saat ini kami lakukan dengan MGLOG,” jelas Dendi.

“Kami harapkan dengan adanya kerjasama ini maka akan terbentuk konektivitas layanan darat, laut dan udara. Sehingga kita dapat memberikan one-stop integrated solutions untuk pelanggan,” imbuhnya.

Adapun ruang lingkup dari nota kesepahaman tersebut adalah terkait kerja sama layanan pengangkutan via darat, pengiriman port to port melalui udara, pemeriksaan keamanan kargo dan pos, pengangkutan dari pelabuhan ke pelabuhan dengan kepastian container. Serta distribusi dan last mile melalui jalur darat dan/atau udara.

Direktur Utama Meratus Line Group Slamet Rahardjo menyampaikan apresiasi atas kerja sama antara Angkasa Pura Logistik dengan MGLOG. 

Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah menyatakan dengan adanya kolaborasi antara Angkasa Pura Logistik dan MGLOG ini, ada layanan yang dapat kita berikan bersama. 

“Proses angkut lanjut dari laut ke udara terutama untuk Indonesia Timur, diharapkan akan sangat memberikan solusi untuk pelanggan. Semoga setelah ini ada banyak hal lain yang bisa kita kolaborasikan bersama,” ujarnya. (rls)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
Tetap Terhubung
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Harus Baca
- Advertisement -spot_img
Artikel terkait
- Advertisement -spot_img